Wednesday, July 13, 2016

Sinopsis : Nakanai to Kimeta Hi episode 5 part-2


Sinopsis : Nakanai to Kimeta Hi episode 5 part-2



Sebelumnya : Miki kembali menjadi tertuduh  atas di temukannya usb  dari departemen makanan Italy , Shiraishi  yang merasa iba pada Miki akhirnya menemui Miki untuk menanyakan hal tsb .


Miki  yang merasa sedih kembali menjadi tertuduh karna  seorang pun tak  ada  seorang pun yang mempercayainya .

Shiraishi  yang melihat  hal tsb mencoba menasehati Miki jika  tak penting siapa pelakunya tapi  dengan Miki tak kembali ke kantor  akan di gunakan oleh mereka untuk mengambil kesempatan untuk melempar kesalahan mereka pada Miki .

Shiraishi  bercerita  jika sebelum Miki masuk mereka juga  punya seorang pekerja baru bernama Yamauchi dia sangat mengagumkan tapi  kemudian dia menjadi target kebencian semua orang bahkan dirinya juga ikut melakukannya .

Shiraishi mulai membayangkan Yamauchi  yang juga putus asa  mengharapkan dirinya menghilang saja  karna tak ada seorang pun yang percaya padanya , bahkan Yamauchi menulis di bukunya  jika dia ingin mati saja , Shiraishi mencoba  menahan Yamauchi agar  tidak pergi , Yamauchi  hanya berkata jika dia hanya berharap seseorang mempercayainya tapi pada kenyataannya  tak  ada seorang pun mempercayainya , akhirnya Yamauchi pun meninggalkan Shiraishi sendiri disana .

Pada saat Yamauchi  pergi dia merasa dirinya gagal karna pada saat itu dirinya hanya memikirkan cara agar menjadi karyawan tetap meski dirinya tahu  semua salah tapi saat  ini Shiraishi berharap kalau Miki takkan keluar dengan cara seperti itu .

Mendengar  hal tsb Miki  hanya diam tak menjawab apa-apa .

Di malam harinya Miki masih duduk di meja dengan secarik kertas dan pulpen disana sejenak Miki terdiam dan memandang Ai yang tengah tertidur kemudian Miki pun mengisi kertas tsb .



-------------------

Suasana sangat sepi di kantor Aoi pada malam hari tak membuat Miki takut  untuk tetap masuk ke kantor .

Miki yang sudah berada di ruangan makanan Italy sejenak memandang tempat kerjanya tsb lalu mendekati meja dimana Miki biasa bekerja sejenak Miki terdiam hingga akhirnya Miki mengeluarkan amplop dari tas nya untuk di letakkan di mejanya .

Miki agak terkejut saat seseorang memanggil namanya yang ternyata adalah Kirino yang telah berdiri dibelakangnya  .

Kirino bertanya  apakah Miki  akan mengundurkan diri .

Miki  mengangguk mengiyakan .

Kirino kembali berkata dengan datang di  malam hari dan datang secara sembunyi -sembunyi untuk menyimpan surat pengunduran diri apakah Miki tengah berusaha lari dari sesuatu .



Miki menjawab jika dia tak seperti itu .

Kirino menjawab tapi pada buktinya itu yang terjadi .

Miki kemudian menjawab jika dirinya merasa sangat merasa kesulitan , karna  apapun yang Miki ucapkan tak ada seorang pun yang mempercayainya meski dirinya ingin berhenti dirinya tetap melakukan hal terbaik semampunya karna Miki mempunyai seseorang yang selalu mendukungnya tapi saat ini Miki sudah  tak memiliki siapa pun lagi .

Miki pun mengimpan surat pengunduran dirinya di atas meja kerjanya dengan wajah sedih .

Miki kemudian membungkukkan badannya dan mengucapkan maaf  karna telah berkata kurang sopan tentang Bando-san pada saat itu .

Kirino  hanya diam saja menerima pernyataan maaf dari Miki .

Miki pun berjalan meninggalkan Kirino yang masih berdiri disana .

Langkah Miki terhenti saat Miki mendengar Kirino berkata jika di masa lalu Kirino pernah tak sepaham dengan bos nya , karna bertentangan akhirnya Kirino di pindahkan ke luar Asia pada saat itu Kirino merasa tak ada lagi gunanya dia bertahan di sana dan merasa ingin mati saja karna tak ada seorang pun yang berada di sisinya tapi ternyata ada satu orang yang mempercayainya yaitu Bando-san yang bisa melihat Kirino , tak masalah  keadaan tersulit pun jika Miki berdiri  dan tetap bertahan disana untuk menghadapinya pasti akan ada seseorang  yang akan mempercayai Miki dan Kirino yakin akan ada seseorang  yang bisa menemukan Miki suatu saat nanti , jika Miki pergi menghilang begitu aja Miki takkan merasakan apa pun dari  apa  yang telah Miki lakukan , semua  akan menjadi  hal yang tidak berguna , jika Miki pergi begitu saja melarikan diri maka Miki takkan pernah bia berubah sampai kapan pun .



Pernyataan dari Kirino yang membuat Miki hanya mampu diam tak membantah apapun .

Miki pada akhirnya berjalan sendiri di malam yang sudah gelap dengan tampak berpikir keras memikirkan kembali apa  yang Kirino ucapkan padanya beberapa waktu lalu bahwa semua  apa  yang telah di lakukan oleh Miki  akan menjadi sia-sia .

Miki mulai mengingat  semua pekerjaan di Aoi  yang pernah di pelajarinya sendiri maupaun dari para senior yang tak pernah baik padanya , bahkan Miki  ingat nasehat  yang di berikan oleh Bando-san .

Nasehat  yang membuat Miki terus berpikir keras dengan apa yang akan di lakukannya .




--------


Seseorang dengan tubuh penuh memar tengah mengganti baju di ruang ganti dan orang itu teryata Shiroi yang tengah mengganti baju biasa menjadi baju kerjanya .

Shiroi mulai mengechek bagian tubuhnya yang penuh dengan memar  yang coba di sembunyikannya dari orang-orang .

Sano yang tiba di ruangan kerjanya melihat meja Miki yang terdapat surat pengunduran diri tapi sebelum melihat hal tsb tuan Umezawa tiba-tiba datang dan meminta bicara dengan Sano .

Sano di tanya masalah tersangka yang menghilangkan usb dari tim Sano .

Sano menjawab jika dia belum bisa menemukan pelakuknya .

Mendengar  hal tsb Umezawa-san tampak marah dan kesal pada Sano  yang tak becus membereskan masalah .

Teguran dari Umezawa-san yang membuat Sano kesal dan kembali meminum minuman beralkoholnya , apalagi mengingat perkataan Kirino yang menyatakan jika Sano tak berkompeten sebagai kepala tim dan melihat surat pengunduran diri Miki .

Shiraishi tengah mencari tahu sesuatu dengan membuka file , tak lama Shiroi datang menyapa Shiraishi disana , Shiraishi mendekati Shiroi untuk berbicara masalah usb milik Shiroi karna Shiaraishi sering pulang membawa pekerjaan ke rumah agar bisa pulang cepat untuk menjemput anaknya di tempat penitipan anak agar suaminya tak marah  tapi Shiroi langsung membentak Shiraishi jika dia tak ingin membicarakan hal tsb .

Miki  ternyata tetap datang ke kantor Aoi , Miki mencoba menguatkan diri sebelum masuk ke ruangan tsb .

Saat Miki masuk ke dalam ruangan semua menatap Miki tak percaya Miki masih berani masuk .

Melihat Miki yang baru datang Sano langsung mengajak Miki untuk ikut dengannya .

Tapi Miki tak mengikuti Sano dan berkata jika untuk masalah kali ini Miki hanya ingaib mengatakan jika dia bukan pelakunya karna memang bukan dia pelakunya maka Miki tak ingin mengundurkan diri dari perusahaan .

Semua diam mendengar pernyataan Miki saat itu .

Miki kembali berkata jika Miki sadar  jika dirinya masih sangat baru dalam bekerja hingga banyak hal yang tak di fahami dan tak mampu di lakukannya dan dirinya sadar jika telah banyak menyusahkan semua orang tapi Miki hanya ingin mengatakan jika dia berkata jika dia bukan pelakuknaya maka Miki benar-benar ingin mengatakan jika bukan dia pelakunya , Miki tak mengerti kenapa orang terlihat begitu membencinya kenapa semua seperti membangun tembok pada dirinya , meski telah mencoba memikirkannya  tetap saja Miki tak mampu memahaminya , jika dirinya pergi begitu saja maka Miki akan menjadi orang yang lemah dan dirinya  tak ingin keluar sebagai orang  yang lemah dan merasa menyesal ,  Miki tak ingin membuat dirinya malu pada dirinya sendiri .



Pernyataan Miki  yang membuat semua orang diam tak ada yang berkata apapun , hal yang membuat Shiraishi akhirnya memberanikan diri untuk mengatakan jika bukan Miki yang telah menghilangkan usb tsb karna data  yang berada  disana tercantum sebelum Miki masuk ke perusahaan , Shiraishi pun memperlihatkan berkas data yang berada di usb tsb .

Shiraishi kemudian berkata jika dia telah  salah menilai Miki selama ini dan Shiraishi merasa menyesal karna tak mempercayai Miki lebih awal .

Shiraishi kemudian berkata pada Sano untuk lebih melihat Miki lebih dekat  lagi bahkan Shiraishi membungkukkan badan tanda dia meminta sangat pada Sano , bahkan Shiraishi meminta hal yang sama pada orang yang berada disana .



Apa  yang di lakukan Shiraishi membuat Miki tersentuh bahkan membuat Miki meneteskan air mata , apa  yang di lakukan Shiraishi membungkam  semua orang disana termasuk Chiaki , Kudo bahkan Shiroi .
 
Sano pun melihat Miki dengan lama , Miki  yang masih menagis karna terharu  dengan apa  yang di lakukan Shiraishi .



----------


Shiraishi  dan Miki berbicara emapat mata di ruangan lain .

Shiraishi berkata  jika dia  akan meninggalkan perusahaan , jika di lihat dari sudut pandang perusahaan   masih banyak hal yang terasa mengganjalnya , sebagai pegawai baru Miki masih harus menjalani tiga tahun bekerja sebelum menjadi pegawai tetap dan jika dirinya masih muda dia  ingin sekali melakukanya tapi tak ada gunanya menghitung hal yang telah di lewatkannya .

Miki  hanya  diam mendengarkan nasehat dari Shiraishi .

Shiraishi berkata awalnya dia akan keluar tanpa bicara masalah berkas tsb tapi saat melihat Miki , Shiraishi merasa jadi ingin mengikuti  apa yang di lakukan Miki dan menyadari   jika dirinya ternyata tak sendirian .





Bersambung ke episode 5 part-3


2 comments: